Cegah Penyalahgunaan Narkoba ASN Depok akan di Tes Urine

0
39

www.depoktren.com–Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok maka Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok punya prosedur tersendiri. Upaya preventif itu dilakukan dengan akan mengagendakan tes urine secara rahasia dan mendadak.

“Upaya preventif ini dilakukan untuk memastikan, bahwa ASN di lingkungan Pemkot Depok bebas dari bahaya narkoba. Kami bekerja sama dengan seluruh dinas yang ada untuk ikut serta melaksanakan upaya tersebut,” ujar Kepala BNN Kota Depok, AKBP Rusli Lubis, Selasa (13/3/2018).

Rusli menjelaskan, saat ini upaya preventif yang dilakukan BNN Kota Depok, secara prosedurnya yakni melakukan pengajuan rencana tes urine ke dinas terkait. Setelah itu, dinas terkait memberikan jawaban kesiapannya untuk melakukan tes urine, tanpa ada satupun ASN yang mengetahuinya.

“Tes urine dilakukan secara rahasia. Sehingga nantinya ASN dapat mengikuti prosedur tersebut secara kooperatif,” jelasnya.

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap ASN di Pemerintah Kota Depok, maupun instansi terkait, agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Kami berharap kehadiran BNN Kota Depok menjadi salah satu benteng dalam pencegahan masuknya narkoba di lingkup Pemerintah Kota Depok, dan pelayanan bagi masyarakat dapat sesuai dengan yang diharapkan,” harap Rusli. (Aris)

39 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY