TPA Cipayung Over Load, Sebagian akan Dibuang ke Nambo

0
101

www.depoktren.com–Tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah Cipayung, Depok sudah over load alias melebihi kapasitas. Sampah menggunung hingga setinggi sekitar 30 meter di lahan 10,8 hektar.

Kepala DLHK Pemkot Depok, Etty Suryahati mengakui TPA Cipayung sudah over kapasitas dan sudah tidak mampu lagi menampung sampah warga Kota Depok yang setiap harinya sebanyak 1.200 ton.

Dari 1.200 ton sampah yang masuk setiap harinya, sebagian dipilah di 484 Bank Sampah dan diolah di 45 Unit Pengolahan Sampah (UPS) yang ada di Kota Depok. Namun masih menyisahkan setiap harinya 750 hingga 800 ton sampah. “Sisa sampah Itu yang saat ini menumpuk hingga 30 meter lebih,” ucap Etty Sabtu (10/3/2018).

Peningkatan jumlah penduduk berimbas juga pada volume sampah yang dihasilkan. “Pada bulan Maret ini sebagian sampah di TPA Cipayung akan dibuang ke TPA Regional Lulut, Nambo, Bogor,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan memperluas lahan di sekitar TPA seluas delapan hektar dan lokasinya di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. “Kami berharap warga juga peduli untuk membantu mengatasi persoalan sampah dengan cara memilah dan memproses sampah di Unit Pengelolaan Sampah (UPS) yang ada,” harapnya. (Aris)

107 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY