Ratusan Pelajar SD di Sukmajaya Ikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional

0
76

www.depoktren.com–Ratusan pelajar dari 25 sekolah se-Kecamatan Sukmajaya hari ini adu kebolehan, dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Ajang tahunan tersebut, memperlombakan empat bidang, yaitu pantomim, gambar bercerita, menyanyi solo, dan kreasi tari.

Koordinator FLS2N Kecamatan Sukmajaya, Tanti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para pelajar dari sisi non-akademis. Melalui event ini, diharapkan anak-anak lebih berani untuk menampilkan minat dan hobinya.

“Saya meyakini, setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing. Lewat ajang FLS2N, bakat mereka tersalurkan. Diharapkan, muncul bakat muda di bidang seni,” kata Tanti di SD Negeri 1 Baktijaya, Depok, Kamis (1/3/2018).

Tanti menambahkan, masing-masing lomba memiliki kriteria penilaiannya. Seperti kreasi tari dan menyanyi, dinilai tiga unsur yaitu kesesuaian gerak (wiraga), kesesuaian irama (wirama), dan kesesuaian ekspresi (wirasa). Sementara untuk gambar bercerita dan pantomim, dinilai keartistikannya dan kedalaman pesannya.

Menurut Tanti, pihaknya mengambil juara satu sampai tiga di masing-masing jenis perlombaan. Adapun para pemenang pertama dari lomba pantomim adalah SDN 01 Baktijaya, kreasi tari dari SDN 05 Sukmajaya, menyanyi solo dari SDN 5 Mekarjaya, dan gambar bercerita adalah SDIT Rahmaniyah Sukmajaya.

“Juara pertama dari masing-masing kategori lomba ini akan mewakili Sukmajaya di ajang serupa tingkat kota,” tegas Tanti. (Aris)

76 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY