Situ Sawangan akan Dioptimalkan untuk Wisata

0
120

www.depoktren.com–Selain memiliki potensi unggulan di bidang pertanian, Kecamatan Sawangan juga miliki potensi wisata alam dengan keberadaan Situ Pengasinan dan Situ sawangan.

Dengan penataan yang dilakukan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Kecamatan Sawangan berharap fungsi situ semakin maksimal dalam menjaring wisatawan.

“Kita punya dua situ yang sangat berpotensi dalam mengangkat wisata Depok, yakni Situ Pengasinan dan Bojongsari,” ujar Camat Sawangan, Zaenuddin, Rabu (14/2/2018).

Menurut Zaenuddin, Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) di wilayahnya sudah sangat aktif dalam mengelola pariwisata di kedua situ itu. Bahkan, Pokdarwis Situ Sawangan bersama Universitas Gunadarma sudah membuat desain besar wisata alam tersebut.

“Situ Sawangan juga berpotensi menjadi objek wisata air terbesar dari 22 situ yang ada di Kota Depok,” ucapnya.

Zaenuddin berharap Perangkat Daerah terkait, seperti Disporyata Kota Depok bisa merenovasi situ sebagai upaya meningkatkan pelayanan. Tidak hanya itu, sarana pendukung seperti pendopo dengan ornamen kebudayaan lokal pun bisa dibuat untuk menarik pengunjung.

“Kita ingin budaya kita tampil di situ-situ tersebut, karena saat ini situ masih digunakan sebagai wisata air saja,” harapnya. (Aris)

120 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY