Kader Posyandu Cinere Diberi Pembinaan untuk Tingkatkan Kemampuan

0
68

www.depoktren.com–Sejumlah kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kecamatan Cinere mendapatkan pembinaan dari Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kecamatan Cinere. Pembinaan diberikan untuk meningkatkan kapasitas pelayanan dan kemampuan serta pengadministrasian di Posyandu.

“Selain dalam rangka silaturahmi, tentunya lewat pembinaan ini diharapkan para kader dapat mengintegrasikan dari ilmu dan pengalamannya sehari-hari dengan program Kota Depok, yakni Posyandu Ramah Anak,” ujar Ketua PKK Kecamatan Cinere, Unarsih, usai kegiatan di Kantor Kecamatan Cinere, Rabu (14/2/2018).

Adapun materi yang disampaikan terkait pola asuh anak dan menyusun laporan administrasi Posyandu. Termasuk, disegarkan kembali terkait konsep dan teknis mewujudkan Posyandu Ramah Anak.

“Pematerinya dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dan Petugas Pil KB Kecamatan Cinere, membahas pola asuh anak,” terangnya.

Menurut Unarsih, pelatihan ini diselenggarakan dalam dua hari untuk mengakomodir dan mengefisienkan jumlah kader yang dilatih. Hari pertama untuk Kelurahan Cinere dan Pangkalan Jati lalu di hari kedua untuk Kelurahan Gandul dan Pangkalan Jati Baru.

“Mudah-mudahan lewat pembinaan ini, kita bisa satu visi dan misi dalam mewujudkan Posyandu Ramah Anak di wilayah Cinere,” harap Unarsih. (Aris)

68 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY