Disdik Canangkan Program Penataan Sekolah

0
69

www depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan melalui penataan sejumlah sekolah. Penataan ini difokuskan pada dua sekolah yang berada di satu area halaman, sekolah yang menumpang, dan gedung sekolah yang mendesak untuk diperbaiki.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, akan menggabungkan dua sekolah yang berada di satu area halaman tersebut, menjadi satu manajemen atau satu kepala sekolah. Hal ini, dilakukan untuk mengefektifkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Jadi tidak membuat kita semua bingung. Program KBM juga akan berjalan lebih efisien, karena diatur dalam satu kepemimpinan yang sama,” ujar Thamrin, Rabu (14/2/2018).

Disdik Kota Depok sendiri, merencanakan melakukan penggabungan sekolah, minimal satu kecamatan satu sekolah. Nantinya, nama sekolahnya sendiri mengikuti penomoran awal di antara dua sekolah tersebut.

“Misalkan di Kecamatan Beji, ada SD Negeri 6 dan SDN 7, berarti setelah digabung namanya jadi SDN 6, angka tujuhnya kita hilangkan,” ucapnya.

Sementara untuk kepala sekolahnya sendiri, jelas Mohammad Thamrin, akan ditempatkan di sekolah lain, sesuai dengan kebijakan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Karena hal tersebut, imbuhnya, terkait dengan surat keputusan pensiun atau habis masa jabatan yang bersangkutan.

Adapun untuk sekolah yang masih menumpang atau sekolah yang memerlukan perbaikan bangunan, pihaknya telah mengajukan prioritas kepada perangkat daerah terkait. Rencananya, satu kecamatan terdapat dua sekolah yang diajukan.

“Tahun ini masih pengusulan, semoga di tahun 2019 sudah bisa direalisasikan,” harapnya. (Masturoh)

69 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY