Kodim 0508/Depok Ajak Pelajar Jaga Persatuan

0
92

www.depoktren.com–Dandim 0508/Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto mengajak generasi muda, khususnya pelajar untuk menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan. Dengan menjaga persatuan, ia berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga hingga masa yang akan datang.

“Kalangan pelajar harus menyiapkan diri sedini mungkin, karena bakal menjadi pengganti generasi selanjutnya untuk menjaga NKRI ini. Dengan melakukan kegiatan yang positif, yang nantinya dapat membanggakan orang tua dan diri sendiri,” ujar Iskandarmanto saat menjadi pembina upacara di SMAN 2 Depok, Senin (12/2/2018).

Iskandarmanto menjelaskan, negara Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan menjadi incaran negara lain. Di sinilah peran para penerus bangsa harus dapat mempertahankan, dan menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan tersebut agar menjadi generasi yang tangguh.

“Sudah saatnya generasi muda mencintai budaya Indonesia dan menjaga kekayaan alam yang dimiliki negara kita. Tunjukkan bahwa pelajar mampu melindungi seluruh warisan alam yang dimiliki Indonesia,” jelasnya.

Dia menambahkan, Kodim 0508/Depok telah berupaya dalam mewujudkan generasi bangsa yang cinta akan NKRI, terutama dengan melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan yang rutin digelar ke sekolah-sekolah. Dirinya berharap, melalu kontribusi prajurit Kodim 0508/Depok dapat membentuk generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi.

“Untuk seluruh generasi bangsa, khususnya pelajar sudah saatnya membuat gebrakan baru melalui kegiatan yang dapat membangun NKRI, dengan tidak melakukan tindak kejahatan dan kriminalitas seperti minum-minuman keras, tawuran antarpelajar, narkoba dan lainnya yang hanya. merugikan diri sendiri, keluarga, serta orang lain,” tandas Iskandarmanto. (Aris)

94 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY