Puskesmas Cipas Beri Latihan Mendongeng bagi Anak

0
26

www.depoktren.com-Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) bersama Gugus Tugas Layak Anak dan Rumah Keluarga Indonesia memberikan pelatihan mendongeng kepada semua anak di wilayah Puskesmas Cisalak Pasar.

“Kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak dalam berbagai hal, terutama bidang kesehatan,” kata Kepala Puskesmas Cipas, Winarni Naweng Triwulandari, Senin (12/2/2018).

Menurut Winarni, dalam mendukung program layak anak kami melakukan pelatihan mendongeng ke anak. Hal itu agar anak yang memiliki kemampuan mendongeng dapat memanfaatkan kemampuannya untuk berbagi cerita dengan yang lainnya.

Kegiatan yang dilakukan pada Minggu 11 Februari 2018 ini melibatkan remaja dan anak-anak di wilayah kerja Puskesmas Cipas.

“Tidak hanya pelatihan saja yang diberikan kepada anak melainkan juga praktik langsung untuk mendongeng. Banyak potensi anak-anak di wilayah ini untuk bisa mendongeng, ini patut untuk dikembangkan guna meningkatkan keahlian mereka,” tutur Winarni.

Dia menambahkan, diharapkan melalui pelatihan yang diberikan dapat ditindaklanjuti kembali setiap RW, sehingga lebih banyak anak yang melakukan kegiatan yang positif. “Selain itu juga dapat menanamkan nilai dan prinsip hidup positif bagi anak dengan cara mendongeng,” tandas Winarni. (Aris)

26 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY