TNI akan Bantu Penindakan Melawan Narkoba

0
56

www.depoktren.com–Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan, Indonesia telah dijadikan pasar bagi para pengedar narkoba. Hal itu didukung pula oleh produsen dan pengedar narkoba lintas negara. Karena itu ia meminta jajaran TNI di matra Angkatan Laut (AL), dengan bantuan pihak-pihak terkait, untuk tegas dan keras menindak hal tersebut.

“Melihat satu ton narkoba jenis sabu telah diamankan dalam operasi pengamanan perbatasan oleh KRI, ini bukti, Indonesia telah dijadikan pasar bagi pengedar narkoba yang didukung oleh produsen dan pengedar lintas negara,” ujar Hadi di Dermaga Lanal Batam, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (11/2/2018).

Hadi melanjutan, sesuai dengan amanat Presiden upaya untuk menghancurkam generasi penerus bangsa harus ditindak tegas dan keras. Ia pun meminta kepada jajarannya di TNI AL untuk melaksanakan upaya menghalau dan menyergap terhadap aksi yang dilakukan oleh pengedar narkoba.

“Tentunya hal ini harus dilakukan dengan┬ástake horlder.┬áDengan kepolisian, BNN, Bea Cukai, dan lain-lain. Sehingga, upaya mereka melakukan penyelundupan di wilayah NKRI bisa dihalau seperti yang kita lihat,” terangnya.

Indonesia, lanjut Hadi, dua pertiga wilayahnya merupakan perairan. Karena itu, banyak tempat yang dapat dianggap rawan penyelundupan, di antaranya penyelundupan narkoba.

Untuk itu, TNI, Polri, BNN, dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai akan terus beroperasi menghalau dan menindak apabila ada pengedar narkoba yang masuk ke wilayah Indonesia. “Kita pegang teguh. Kita tak main-main, tegas, dan keras,” lanjut dia. (Pirwanto/Supri)

56 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY