Dinsos Depok Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

0
33

www.depoktren.com–Musibah banjir yang melanda Kota Depok di sejumlah wilayah direspon cepat oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok dengan memberikan bantuan. Salah satunya yang terjadi di sekitar bantaran Sungai Ciliwung yang terletak di RT 05, RW 07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Dodi Rustyandi mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di RT 05, RW 07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan. Bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian, diapers, dan selimut itu langsung diserahkan melalui Ketua RT.

“Sudah kami berikan bantuan hari ini dan sudah sampai langsung kepada masyarakat,” tuturnya, Jumat (9/2/2018).

Menurut Dodi, pihaknya memberikan bantuan kepada warga RT 05, RW 07 yang berprofesi sebagai pekerja di salah satu pabrik tahu. Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan warga setempat.

Dirinya menambahkan, dengan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir. Selain itu juga diingatkan kepada warga untuk tetap waspada jika terjadi banjir susulan mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

“Bantuan akan kami berikan kepada warga Kota Depok yang mengalami bencana, tentunya untuk meringankan beban dan kebutuhan mereka,” tutup Dodi. (Aris)

33 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY