Ada Pojok Literasi Sosialisasi Pilgub di Perpustakaan Depok

0
18

www.depoktren.com–Bantu program Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terkait sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memfasilitasi pokok literasi.

Pojok literasi tersebut akan memberikan ruang informasi terkait Pilgub Jabar 2018 kepada masyarakat. “Dengan memfasilitasi KPU Kota Depok membangun pojok literasi, diharapkan sosialisasi Pilgub Jabar pada Juni 2018 mendatang bisa tersampaikan dengan baik,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah di Balai Kota Depok, Kamis (8/2/2081) lalu.

Siti mengatakan, pihaknya akan membuat satu ruang pojok literasi di Perpustakaan Kota Depok. Ruang itu, nantinya akan diisi informasi terkait politik, demokrasi, dan Pilgub.

“Dengan adanya program pertama kali yang dibuat KPU Kota Depok ini, kami sangat mendukung sekali. Ini menjadi salah satu cara menambah wawasan masyarakat yang datang ke Perpustakaan Kota Depok,” terangnya.

Siti menjelaskan, pihak KPU Kota Depok telah melakukan diskusi terkait adanya program tersebut dan berharap, program ini akan terlaksana dengan baik. “Kami menunggu langkah selanjutnya dari pihak KPU Kota Depok, dan kami berharap program ini terealisasi dengan baik, sebab, ini merupakan pertama kalinya di Kota Depok,” jelasnya.

Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna menuturkan, upaya KPU Kota Depok dalam menyebarkan wawasan politik, demkorasi, dan Pilgub Jabar ini akan dibuat semenarik mungkin. Rencananya dalam pojok ruang tersebut, akan berisi kumpulan buku terkait dunia politik, demokrasi dan tata cara menyalurkan hak suara di Pilgub Jabar.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap KPU Kota Depok dapat menjadi salah satu contoh daerah lain, dalam mensosialisasikan pesta demokrasi 2018,” harap Nana. (Aris)

18 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY