Petani Diminta Manfaatkan Lahan Secara Optimal 

0
8

www.depoktren.com–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono meminta petani untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam. “Saya berharap lahan tersebut dimanfaatkan seoptimal mungkin, sehingga bisa menghasilkan panen yang berkualitas,” kata Hardiono, usai membuka kegiatan Pasar Tani di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (9/2/2018).

Menurut Hardiono, Kota Depok saat ini memiliki lahan pertanian 112 hektare, angka ini hanya 1,01 persen dari luas Kota Depok yang mencapai 20.029 hektare. “Nah, petani harus bisa memaksimalkan lahan seoptimal mungkin untuk memproduksi hasil pertanian yang beragam dan berkualitas,” terangnya.

Hardiono juga mengimbau petani untuk bisa membangun jaringan pemasaran kepada stakehorder terkait. Hal ini dimaksudkan agar hasil pertanian bisa langsung didistribusikan, baik itu ke pedagang maupun ke masyarakat yang nanti menjadi mitra petani.

“Selain fasilitas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan bentuk Pasar Tani yang dilaksanakan setiap bulan, petani juga harus bisa membangun jaringan untuk memudahkan distribusi hasil tani. Namun, perlu diperhatikan untuk mutu dan kualitas jangan sampai kalah dengan produk yang telah memiliki merek,” tuturnya.

Hardono berharap, petani di Depok dapat terus mempertahankan lahan dan mengembangkan usaha melalui teknik pertanian yang saat ini terus berkembang. (Aris)

8 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY