Penderita Diabetes Mellitus Harus Perhatikan Kesehatan

0
10

www.depoktren.com–Bagi seorang penderita penyakit Diabetes Mellitus (DM), penerapan pola hidup sehat dengan menjaga asupan makanan sangat penting untuk keberlangsungan hidupnya. Begitu juga dengan aktivitas fisik seperti senam kesehatan, sangat membantu orang yang terkena DM agar sumbatan darahnya bisa lancar dan gula darahnya dapat terkontrol.

“Kami ingin mengajak masyarakat yang memiliki DM atau pun yang belum terkena DM untuk bersama-sama hidup sehat, salah satunya dengan rutin mengikuti senam kesehatan,” ujar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Asloe’ah Madjri, usai mengikuti senam kesehatan dan penyuluhan penyakit DM bersama Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Sawangan, Jumat (8/2/2018).

Menurut Asloe’ah dari kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 35 peserta ini diharapakan, bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membiasakan diri bersenam dalam mencegah penyakit diabetes.

Kemudian, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, peserta yang hadir dapat mengajak masyarakat terdekatnya untuk menerapkan pola hidup sehat dan merubah pola hidup yang buruk ke arah yang seimbang. “Dengan berolahraga setiap hari bisa mencegah gangguan terhadap diabetes,” tuturnya.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Depok, Dayu Satriani mengatakan, bagi penderita DM hendaknya terus memantau kesehatannya secara rutin. Apabila ditemukan gejala lain seperti pandangan mata berkabut, terlihat hitam, atau pun berbayang untuk segera berobat ke dokter mata.

“Yang sudah punya DM harus waspada, kalau sudah ada tanda-tanda penglihatan tidak nyaman harus rajin kontrol ke dokter. Nanti bisa diberi terapi yang cocok seperti laser atau OCT, di mana terapi-terapi seperti itu sudah ada di RSUD Depok,” tandasnya. (Aris)

10 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY