Pemkot Depok Kekurangan ASN

0
16
Jpeg

www.depoktren.com–Anggota Komisi A DPRD Depok Qurtifa Wijaya mengatakan, Depok masih kekurangan jumlah ASN. Sebab, setiap tahunnya banyak ASN yang pensiun, sementara belum ada penerimaan ASN baru. “Kami berharap tahun ini pusat membuka penerimaan ASN,” ujar Qurtifa, Kamis (8/2/2018).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencatat ada 247 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan pensiun pada 2018 ini.

Dari ASN yang pensiun didominasi guru. “Ada 247 ASN yang mencapai batas usia pensiun (BUP) di tahun ini,” kata Kepala Bidang Pengembangan Karier dan Mutasi BKPSDM Depok Mary Liziawati, di Balai Kota Depok, Kamis (8/2/2018).

Menurut Mary, jumlah BUP kemungkinan akan bertambah jika ada yang mengajukan pensiun atas pemermintaan sendiri atau pensiun dini. “Bisa saja ada tambahan,” ucapnya. 

Jumlah ASN yang BUP atau pensiun semakin banyak, BKPSDM Pemkot Depok telah mengajukan penambahan ASN ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Tahun ini kami ajukan 100 ASN. Tetap setiap tahun kami ajukan ke pusat,” kata Kepala BKPSDM Pemkot Depok Supian Suri. 

Supian mengutarakan, sebanyak 100 ASN, nantinya untuk formasi guru dan tenaga medis. “Di Depok, setiap tahun guru ada yang pensiun. Lalu tenaga medis yang diperlukan karena Pemkot Depok akan membangun RSUD di Depok bagian timur,” tuturnya. (Aris)

16 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY