Dandim 0508/Depok Gencar Beri Wawasan Kebangsaan pada Pelajar

0
52

www.depoktren.com–Kodim 0508/Depok makin gencar melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah yang berada di Kota Depok.

“Pemberian materi dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme para pelajar yang akan meneruskan tongkat kepemimpinan ke depan,” ujar
Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto, Kamis (8/2/2018).

Iskandarmanto mengutarakan, wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini mulai sekolah dasar dan terus berlanjut hingga perguruan tinggi. Agar nantinya menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan menjadi incaran negara lain. Maka dari itu, kami harus menyiapkan diri dalam menghadapinya. Terutama generasi muda dan anak sekolah, salah satunya dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak dini,” tuturnya.

Iskandarmanto menjelaskan, nantinya jika sudah ditanamakan sejak dini, setiap anak memiliki benteng yang kuat menghadapi pengaruh global dan persaingan yang tinggi di segala bidang kehidupan berbangsa. Karena anak-anak sekolah merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan memimpin dan meneruskan cita-cita luhur bangsa ini.

“Menjaga keutuhan NKRI nantinya adalah pemuda-pemuda penerus bangsa, yang saat ini berjuang di bangku pendidikan. Perlu adanya dukungan semua pihak untuk memberikan pengetahuan  semenarik mungkin, yang nantinya dapat  ditindaklanjuti di masa yang akan datang,” jelasnya.

Iskandarmanto berpesan, seluruh generasi bangsa agar tidak terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai budaya Indonesia. Dia juga meminta agar budaya Indonesia dapat terus dilestarikan dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Kami minta kepada para siswa untuk mencintai budaya Indonesia dan Jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa, tetap berjuang dan terus berdoa,” pesannya. (Aris/Rus)

52 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY