Depok Nihil Dua Suplemen Ber-DNA Babi 

0
46

www.depoktren.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyebar surat edaran dan merazia suplemen produk Viostin dan Enzplex yang diduga mengandung DNA Babi di berbagai toko obat, supermarket, minimarket, dan apotik di Depok, Senin (5/2/2018).

Dinkes Kota Depok tidak menemukan dua produk suplemen tersebut alias nihil. “Tak ditemukan produk suplemen tersebut,” kata Sekretaris Dinkes Kota Depok Ernawati, di Balaikota Depok, Selasa (6/2/2018).

Berdasarkan intruksi Badan POM Dinkes Kota Depok, kata dia sudah menyebar luaskan surat edaranya. 

Surat edaran dicantumkan Badan POM mengintruksikan PT. Pharos Indonesia dan PT. Mediafarma Laboratories untuk menghentikan produk atau pendistribusian. 

Diimbauan surat edaran juga meminta pemilik atau penangung jawab saranan distribusi obat dan makanan wajib untuk tidak menjual kedua produk tersebut. Dimana produk itu yakni Viostin dengan Nomor Izin Edar ( NIE) POM SD. 051523771 dan bets BN C6K994H dan Enzplex tablet dengan NIE DBL 7214704016A1 nomor bets 16185101.

“Kedua produk itu tidak memenuhi ketentuan tentang label yang harus mencantumkan perigatan mengandung babi,” terang Ernawati.

Seksi PSPM Dinkes Depok Verawaty Kasjmir menegaskan bahwa dua produk tersebut sudah tidak dijual belikan di supermarket, minimarket, apotik, dan toko obat. 

“Sudah tidak dijual, kebanyak produk itu sudah banyak ditarik oleh distributornya,” tegasnya. (Masturoh)

46 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY