Kegiatan Bulan Dana PMI Diperpanjang

0
11

www.depoktren.com–Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2017 diperpanjang hingga tanggal 28 Februari 2018. Karena itu, masyarakat tidak perlu meragukan kupon Bulan Dana yang masih tertulis tahun 2017, mengingat setiap kelurahan yang mendistribusikan kupon telah dibekali surat keterangan perpanjangan waktu oleh Wali Kota Depok.

“Bulan dana PMI diperpanjang dua bulan, terhitung dari Januari hingga Februari 2018, karena batas maksimal perpanjangan hanya dibolehkan selama dua bulan. Kami juga sudah membekali setiap kelurahan dengan surat keterangan perpanjangan waktu, yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana di Markas PMI, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Jumat (2/2/2018 lalu.

Menurut Imron, hal ini terpaksa dilakukan, mengingat capaian target baru sebesar 44 persen untuk bulan dana tahun 2017. Masing-masing kelurahan dibekali 20 buku Bulan Dana. Setiap buku ada 100 lembar, di mana satu lembar nominalnya Rp 2000. Agar pemasukan bertambah, pelaksanaan Bulan Dana yang mulai dilakukan September 2017, diperpanjang hingga akhir Februari 2018.

“Kami harap masyarakat jangan kaget dengan kupon yang masih bertuliskan tahun 2017. Karena kupon itu masih berlaku hingga akhir Februari. Lewat dari itu, kami akan menarik semua buku yang tersisa di 63 kelurahan. Kalau masih beredar, itu di luar tanggung jawab kami,” kata Imran.

Imran menjelaskan surat dari Wali Kota Depok juga untuk menghindari adanya tuduhan pungutan liar (pungli). Dirinya berharap, adanya perpanjangan waktu ini, bisa meningkatkan target yang telah ditetapkan dari PMI pusat.

“Mudah-mudahan dengan perpanjangan waktu ini, bisa meningkatkan pendapatan untuk dana operasional PMI,” terang Imron. (Aris)

11 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY