Pembangunan Kampung KB di Depok Lampaui Target

0
54

www.depoktren.com–Sepanjang 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah membangun sebanyak 33 Kampung Keluarga Berencana (KB) yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok. 

“Jumlah itu telah melampaui target yang telah ditentukan sebelumnya, yakni hanya 11 Kampung KB yang menjadi percontohan dari masing-masing kecamatan,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Ani Rahmawati, Kamis (1/2/2018).

Ani mengutarakan, karena sudah melampaui target maka apa 2018 tidak akan ada lagi pembangunan Kampung KB. Namun, target pada 2018, akan ada pengembangan dan pembinaan intensif bagi Kampung KB yang sudah terbentuk. “Kami kini hanya melakukan pembinaan saja,” tegasnya.

Menurut Ani, 33 Kampung KB yang telah ada terdiri dari 11 Kampung KB percontohan tingkat kecamatan, dan 21 Kampung KB percontohan tingkat kelurahan. Ditambah lagi dengan satu Kampung KB percontohan tingkat Kota Depok yang terletak di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

“Target kami sudah tercapai, target selanjutnya pada 2019. Insya Allah, 63 Kampung KB percontohan tingkat kelurahan akan kami wujudkan,” ungkap Ani. (Masturoh)

54 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY