Program ORI di Puskesmas Sawangan Capai 97 Persen

0
33

www.depoktren.com–Pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) di Puskesmas Sawangan, Depok cukup berhasil. Tercatat hingga saat ini program tersebut sudah terealisasi 97,21 persen atau mencapai sasaran hingga 13.069 anak usia 1-19 tahun dari total sasaran sebanyak 13.444.

“Alhamdulillah, data hingga Senin (29/1) tercatat sudah 97 persen lebih anak yang ikut imunisasi difteri dalam program ORI di Puskesmas Sawangan,” ujar Penanggung Jawab Program Imunisasi UPT Puskesmas Sawangan, Maswanih, Rabu (31/1/2018).

Menurut Maswanih, pihaknya melakukan imunisasi pada anak yang datang langsung ke Puskesmas Sawangan, maupun anak sekolah yang didatangi oleh Puskesmas. Selain itu, pelaksanaan ORI juga tak luput dari kegiatan yang dilakukan kader Posyandu yang tersebar di Kecamatan Sawangan.

“Setidaknya ada 40 sekolah mulai dari TK hingga SMA yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sawangan telah didatangi, serta 22 Posyandu yang ada di dua kelurahan yakni Kelurahan Sawangan Baru dan Kelurahan Sawangan,” tuturnya.

Diutarakan Maswanih pelaksanaan ORI 1 sudah selesai dilaksanakan, meskipun demikian jika masih ada anak yang belum diimunisasi pada saat ORI 1 masih bisa datang langsung ke Puskesmas Sawangan. Sedangkan untuk pelaksanaan ORI 2 pihaknya masih menunggu kiriman stok vaksin.

“Kalau belum diimunisasi saat ORI 1 masih bisa datang ke Puskesmas Sawangan, hari Sabtu juga bisa kalau yang hari kerja tidak bisa. Tapi, pagi karena siang kami sudah tutup, sedangkan hari Minggu atau tanggal merah kami juga tidak buka. Silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuh Maswanih. (Aris)

33 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY