Pradi bersama Warga Depok Antusias Ikuti Sholat Gerhana Bulan Berjamaah

0
43

www.depoktren.com-Ratusan ribu warga Depok antusias mengikuti sholat sunah gerhana bulan berjamaah. Tercatat ada 32 lebih masjid di Kota Depok yang mengelar salat sunah gerhana berjamaah, Rabu (31/1/2018).

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga melaksanakan salat sunah Gernaha Bulan Total (GBT) secara berjamaah di Masjid Balaikota Depok.

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok bersama warga memadati masjid berlantai dua tersebut yang juga diikuti Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Seusai sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan sholat sunah gerhana berjamaah serta tausiyah disampaikan oleh KH Syamsul Hadi.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersyukur bisa melaksanakan salat sunah gerhana bulan yang merupakan fenomena langka yang terjadi 153 tahun sekali. “Kita patut bersyukur atas kekuatan ilahi rabi. Kita dalam islam disunahkan shalat gerhana, dan sebagai kota yang religius kita gelar salat sunah ini” kata Pradi usai sholat sunah gerhana bulan berjamaah.

Menurut Pradi, peristiwa alam yang menjadi tanda keagungan penciptanya, harus disambut oleh kita sebagai hambanya yang sangat lemah dengan berdoa. “Harus berdoa kepada Allah. Kami juga sebelum , menyucikan nama dan membesarkan, caranya laksanakan shalat gerhana,” tuturnya. (Aris/Masturoh)

43 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY