Puskesmas Limo Sediakan Ruangan Khusus Pelayanan Kesehatan Anak

0
32

www.depoktren.com–Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Limo akan membuat ruangan khusus untuk pelayanan kesehatan bagi anak. Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen puskesmas untuk mendukung Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Limo, Titin Hardiana mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan pelayanan yang ramah bagi anak. Karena itu, ruang pelayanan kesehatan di puskesmas harus diperhatikan yaitu dengan rancangan unit pelayanan medis khusus bagi anak.

 “Penanganan penyakit pada anak berbeda dengan orang dewasa. Terlebih daya tahan tubuh anak yang masih tergolong rendah akan lebih mudah tertular penyakit. Karena itu kami berencana untuk membuat ruangan khusus untuk pemeriksaan kesehatan anak,” ujar Titin.

Menurut Titin, di Puskesmas Limo sudah memiliki fasilitas poli anak, ruang bermain anak, dan ruang laktasi. Selain itu, sejumlah program yang mendukung KLA juga dilakukan oleh puskesmas.

“Program yang kami jalankan adalah kunjungan ke rumah warga dan prioritas pemeriksaan bagi anak,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan terus melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas. Hal tersebut agar masyarakat bisa mendapatkan akses kesehatan dengan mudah.

“Semua upaya yang kami lakukan juga sebagai pemenuhan hak anak. Diantaranya adalah hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, partisipasi hingga penyediaan sarana dan prasarana anak,” tandasnya. (Aris)

32 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY