Peringati HPN 2018, PWI Depok Gelar Media Gathering

0
47

www.depoktren.com–Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, menggelar kegiatan Media Gathering di Kota Bunga, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Jum’at (26/1/2018) dan Sabtu (27/1/2018).

Kegiatan rutin masa akhir tahun PWI dibuka oleh Anggota DPR RI Komisi VIII, Wenny Haryanto dengan tema “Membangun Solidaritas Menuju Jurnalis Berkualitas”. Turut dihadiri Kadis Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Ketua PWI Depok, Henry Arifianto, Wakil Ketua PWI Depok, Windarto, Sekertaris PWI Jaya DKI Jakarta, Kesit B. Handoyo, beserta jajaran anggota dan pengurus PWI Kota Depok.

Panitia penyelenggara PWI Media Gathering, Suryansyah, mengatakan diadakannya kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi keluarga besar PWI Kota Depok. “Selain untuk refresing kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi,” ujar suryansyah.

Selain itu, bersamaan dengan kegiatan tersebut juga membahas penyempurnaan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI Kota Depok melalui perbaikan uji kompetensi wartawan (UKW), serta verifikasi media yang dilakukan Dewan Pers.

“Ini sebagai bentuk penertiban data administrasi untuk melakukan verifikasi media maupun wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Depok”, tuturnya.

Anggota DPR RI Komisi VIII Wenny Haryanto Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi, berharap, mudah-mudahan insan pers di PWI Depok bisa selalu memberikan informasi positif kepada masyarakat maupun pemerintah. Disisi lain, ia berpesan agar insan pers dapat selalu memberikan pemberitaan yang berimbang untuk mencerdaskan bangsa. “Media harus tampil sebagai garda terdepan untuk mencerdaskan bangsa. Selamat dan sukses untuk PWI Kota Depok,” pungkasnya.

Kadis Kominfo Depok, Sidik Mulyono menegaskan, wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Depok diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dan tentunya dapat bersinergi dengan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. “Silahkan kritisi, tentu dengan obyektif dan memberi solusi,” imbuhnya. (Papi Ipul/Sur)

47 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY