Prajurit Kodim Depok Diminta Netral Dalam Pilgub Jabar

0
99

www.depoktren.com–Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat dukung-mendukung pasangan calon. Imbauan tersebut merupakan instruksi langsung yang diberikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Anggota TNI harus tetap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada. Harus bisa menjadi penengah apabila terjadi konflik, walaupun saya yakin di Kota Depok akan aman,” ujar Iskandarmanto usai kegiatan apel di Balai Kota Depok, Senin (15/1/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sesuai dengan instruksi anggota TNI dilarang berpolitik praktis, karena politik TNI adalah politik negara. TNI harus menjamin tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apabila ada anggota TNI yang tidak netral, akan kita kenakan sanksi sesuai dengan prosedur yang ada. Kita akan tindak lebih tegas lagi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depan menghadapi Pilkada 2018 , anggota TNI khususnya di Kota Depok , akan terus menjaga kesolidan dengan anggota polisi di Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok, demi terjaganya stabilitas keamanan dan politik.

“Saat ini negara membutuhkan suasana yang teduh. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan soliditas antara TNI , Polri, dan instansi pemerintah,” tandasnya. (Gilang)

99 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY