Ketua DPRD Depok Harap Meningkat Partisipasi Warga di Pilgub Jabar 2018

0
60

www.depoktren.com–Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) akan dihelat pada Juni 2018. Untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut, masyarakat diajak untuk ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih mereka.

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, keterlibatan langsung masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan Pilgub Jabar 2018. Minimal, warga tahu mengenai tahapan Pilgub Jabar, mulai dari persiapan, pemutakhiran data pemilih, penetapan, hingga penghitungan suara.

“Peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jabar 2018, bukan hanya tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mensosialisasikan. Tetapi juga menjadi tugas pemerintah dan juga media agar angka partisipasi Pilgub meningkat,” kata Hendrik, Senin (15/1/2018).

Hendrik mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub 2018. Masyarakat juga diajak untuk cermas memilih calon kepala daerah. “Karena jika salah memilih anda akan menyesal. Untuk itu masyarakat juga harus cermat dalam memilih,” ucapnya.

Lebih lanjut, sambung Hendrik, dalam melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Disdukcapil Depok sudah sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya pun ingin Disdukcapil senantiasa melakukan pengawasan untuk mengantisipasi adanya double e-KTP.

“Penyelenggara Pilgub yaitu KPU untuk harus melakukan pemutakhiran data pemilih dengan teliti. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya hak pilih yang double saat pencoblosan,” pungkasnya. (Papi Ipul)

60 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY