Tambah Pengetahuan, Puluhan Kader Posyandu Cilodong Berkunjung ke Produsen Vaksin

0
120

www.depoktren.com–Demi meningkatkan pengetahuan tentang vaksin, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong mengajak 90 kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan kepala sekolah berkunjung ke PT Biofarma produsen vaksin yang berada di Kota Bandung. Kunjungan tersebut bertujuan meningkatkan kekompakan kader kesehatan dalam menyukseskan imunisasi difteri.

“Selain kader posyandu dan kepala sekolah, pesertanya juga terdiri dari dokter, bidan, dan perawat yang berasal dari UPT Puskesmas Cilodong, UPF Puskesmas Kalimulya, dan UPF Puskesmas Villa Pertiwi,” ujar Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Wiajajanti, Jumat (12/1/2018).

Menurut Ambar, dengan melakukan kunjungan ke produsen vaksin tersebut, menjadi langkah untuk menyukseskan Outbreak Response Immunization (ORI) difteri di Kota Depok. Sebab, menurutnya, dengan kunjungan tersebut selain menambahkan pengetahuan tentang vaksin, juga dapat meningkatkan semangat kader Posyandu dan Kepala Sekolah dalam menyukseskan imunisasi difteri di Depok.

“Kita harapkan setelah kegiatan kegiatan ini, kader Posyandu dan kepala sekolah lebih bersemangat dalam menyukseskan kegiatan imunisasi khususya ORI difteri tahap kedua yg akan secara efektif mulai dilaksanakan  11 januari – 10 februari 2018,” tuturnya.

Ambar menambahkan, imusasi difteri tahap kedua di Kecamatan Cilodong telah dilaksanakan sejak tanggal 11 Januari hingga 10 Februari 2018. Dimana imunisasi tahap kedua tersebut akan dilakukan ke sekolah-sekolah.

“Imunisasi tahap pertama sudah selesai di bulan Desember 2017. Kita targetkan imunisasi difteri di 2018 sebanyak 14.082 anak,” pungkas Ambar. (Meidya)

120 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY