Remaja Diingatkan Gunakan Internet Secara Positif

0
60

www.depoktren.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok ingatkan remaja untuk menggunakan internet untuk tujuan positif. Para remaja diminta untuk memanfaatkan internet dengan bijak, demi mencegah perilaku yang tidak baik.

“Internet merupakan jaringan global di seluruh dunia. Semua kalangan tidak terkecuali remaja dapat menggunakannya, namun harus dapat memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik agar tidak terjadi penyimpangan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, di Balai Kota Depok, Jumat (12/1).

Menurut Sidik, Diskminfo Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak memiliki wewenangan untuk melarang remaja untuk melakukan komunikasi melalui internet. Namun, dilakukan berbagai pencegahan agar hal menyimpang tidak terjadi dikalangan remaja.

Adapun pencegahan yang dilakukan, antara lain dengan memberikan pemahaman literasi digital kepada masyarakat khususnya remaja melalui kegiatan sosialisasi. Selanjutnya, pencegahan lainnya dengan membuat program pelatihan IT bagi remaja agar dapat lebih produktif dan disibukkan dengan melakukan hal positif serta menyelenggarakan berbagai lomba inovasi dan kreativitas di bidang IT.

“Saya yakin, kalau remaja disibukkan dengan hal-hal positif terkait pemanfaatan IT, mereka tidak akan ada kesempatan untuk sibuk dengan urusan yang menyimpang,” pungkas Sidik. (Meidya)

60 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY