Satpol PP Rekrut Anggota Baru

0
55

www.deooktren.com–Untuk memperkuat tugas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok dalam mengawal sejumlah Peraturan Daerah (Perda) di Kota Depok, perekrutan anggota Satuan Tugas (Satgas) Pol PP periode 2018 kembali dilakukan. Tercatat sebanyak 337 calon telah melamar untuk memperebutkan kuota 212 Satgas yang dibutuhkan.

“Khusus untuk tahun ini, tata cara perekrutan Satpol PP wewenangnya ada di kita (Satpol PP) atau swakelola. Kalau tahun-tahun sebelumnya ada di pihak ketiga. Maka sejak Desember sudah kita buka pengumuman seleksi dan mulai 2 Januari kita lakukan empat tahap seleksi,” ujar Ketua Panitia Seleksi Satgas Pol PP 2018, Yamrin Madina, di Kantor Satpol PP, Selasa (9/1/2018).

Adapun empat tahapan seleksi yang dilakukan calon Satgas antara lain seleksi berkas, tes tertulis, tes wawancara dan yang terakhir tes kesamaptaan atau tes fisik. Tes ini akan terus berlanjut sampai tanggal 15 Januari 2018 atau hingga pengumuman hasil seleksi dilaksanakan. Sedangkan tanggal 16 Januari, Satgas sudah efektif bekerja sesuai wilayah yang diarahkan pimpinan.

“Sebelumnya, pengumuman sudah kita lakukan dengan menempelkan informasi perekrutan seleksi Satgas 2018 di beberapa lokasi. Selain itu, kita juga membuka infomasi di website Satpol PP. Jadi memang terbuka untuk umum dan bisa juga diikuti oleh Satgas yang telah bertugas sampai akhir 2017, dengan catatan usia minimal 20 tahun dan maksimal 47 tahun,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Kota Depok itu menyebut, ada sebanyak 337 calon Satgas yang melamar. Namun, yang lolos seleksi administrasi hanya 303 orang. Ia menyebut untuk tes tulis, hanya diikuti 296 orang, sisanya tidak hadir atau tidak ada kejelasan. Dari jumlah tersebut akan dikerucutkan kembali menjadi 212 orang.

“Saat ini sedang dilakukan tes fisik selama dua hari sampai besok yang diikuti oleh 296 orang. Pengumuman nanti tanggal 15, siapa yang gugur dan siapa yang berhak lanjut menjadi Satgas. Mudah-mudahan melalui serangkaian tes ini, dapat melahirkan Satgas yang berkualitas,” tutupnya. (Aris)

55 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY