Satu lagi Taman di Depok Yakni Taman Lembah Mawar yang jadi Destinasi Wisata Gratis 

0
65

www.depoktren.com–Warga Depok yang ingin liburan di akhir pekan, kini tak perlu jauh-jauh lagi mencari tempat untuk sekadar mengusir rasa penat. Keberadaan Taman Lembah Mawar di Jalan Mawar Satu, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, bisa menjadi pilihan warga Kota Depok sebagai destinasi wisata yang menawarkan kesejukan dengan keasrian alam.

Lurah Depok Jaya, Mahindra mengatakan, sejak ada lokasi taman di Kelurahan Depok Jaya, banyak warganya yang menghabiskan waktu dengan kegiatan yang positif. Terlebih di lokasi juga disediakan sarana olahraga dan jalur khusus untuk sekadar jogging.

Para pengunjung, kata Mahindra, dapat memanfaatkan fasilitas tersebut tanpa perlu membayar. Namun, dia mengingatkan pengunjung agar fasilitas itu dijaga dengan baik dan mengikuti peraturan yang berlaku.

“Jangan sampai fasilitas umun yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” ujar Mahindra, Senin (8/1/2018).

Mahindra menjelaskan, Taman Lembah Mawar yang bersebelahan dengan Taman Lembah Gurame memiliki lokasi yang strategis, karena berada tidak jauh dari pemukiman warga dan jalan raya yang merupakan akses angkutan umum. Sehingga memudahkan warga untuk berkunjung ke sana. Dengan adanya areal terbuka hijau yang dimiliki Kota Depok tersebut, sangat membantu warga merasakan keasrian dan kesegaran di sela rutinitas sehari-hari.

“Dengan adanya Taman Lembah Mawar ini, selain menjadi solusi warga untuk bersosialisasi maupun berwisata dengan membawa sanak keluarga, keberadaanya juga menjadi salah satu pemasukan perekonomian warga di sekitar taman tersebut untuk sekadar berjualan minuman atau makanan. Tentunya warga juga diharapkan agar lebih peka terhadap kebersihan lingkungan,” tegasnya

Sementara itu,  Warga Kelurahan Depok Jaya, Aisyah Rahma (21) mengatakan, sejak adanya taman ini, dirinya bersama anaknya tidak perlu repot pergi jauh untuk sekadar olahraga. Terlebih, ia juga tidak perlu mengeluarkan kocek untuk menikmati fasilitas yang ada, karena pengunjung tidak dibebankan biaya masuk.

“Saya tiap sore ajak anak saya main di sini, selain tempatnya strategis juga murah meriah tidak dipungut biaya sepeser pun. Taman ini menjadi salah satu solusi tempat rekreasi bagi warga Kota Depok,” pungkasnya.
(Suryansyah/Aris)

65 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY