Pelajar Diminta Ikuti Pendidikan Politik Santun

0
51

www.depoktren.com–Memberikan pemahaman nilai-nilai politik bagi generasi penerus bangsa, khususnya pelajar menjadi salah satu cara Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok membangun bangsa menjadi lebih baik. Dengan pendidikan politik yang mengedepankan kesantunan, pelajar diharapkan mampu membawa perubahan bagi bangsa Indonesia di masa depan.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pendidikan politik perlu ditanamkan sejak dini, agar nantinya para pelajar tidak menjadi apatis dalam perkembangan bangsa.

“Pendidikan politik wajib ditanamkan sejak dini, khususnya bagi pelajar. Sehingga para pelajar dapat mengetahui dan mengamalkan nilai-nilai kehidupan politik yang santun dan bersahabat,” ujarnya saat kegiatan di SMAN 1 Depok, Jumat (5/1/2018) lalu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam mewujudkan hal tersebut Kesbangpol Kota Depok memiliki program safari pendidikan yang sudah berjalan sejak 2017 lalu dengan mendatangi beberapa sekolah di Kota Depok. Melihat antusias dari pelajar yang sudah didatangi, dirinya merasa optimis pelajar di Kota Depok akan menjadi generasi emas di masa yang akan datang.

“Melihat bobot pertanyaan yang mereka ajukan, saya optimis mereka generasi kritis yang berkualitas, dan bisa membawa bangsa Indonesia maju di masa depan. Tentunya dengan dampingan guru dan orang tua,” jelasnya.

Dalam mendukung pendidikan nilai-nilai politik bagi pelajar, ia meminta banyak pihak untuk ikut berkontribusi memberikan pemahaman pendidikan politik kepada pelajar. Ia berharap, siswa dapat diarahkan secara benar sehingga mereka tidak menjadi generasi yang tidak peduli dengan keadaan serta kemajuan bangsa dan negara.

“Melihat para pelajar Kota Depok dengan pemikiran terbuka mengenai politik, merupakan hal yang membanggakan. Sehingga saat ini kita hanya perlu memberikan wawasan dan pandangan agar mereka tetap optimis dan tidak menjadi generasi yang apatis terhadap politik,” pungkasnya. (Meidya)

51 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY