Ngga Sanggup Biaya, RS Bunda Aliyah Depok Menahan Bayi

0
14

www.depoktren.com–RS Bunda Aliyah dikabarkan telah menahan seorang bayi yang baru dilahirkan karena ketidakmampuan keluarga dalam pembiayaan.

Ayah sang bayi, Janik mengaku bahwa anaknya tidak bisa keluar dari rumah sakit karena tak mampu menebus biaya sebesar Rp 18 juta. “Total biayanya Rp 18 juta dan saya tak mampu membayarnya,” kata Janik.

Namun hal tersebut dibantah manajemen Rumah Sakit Bunda Aliyah Depok. “Informasi itu tidak benar,” kata perwakilan manajemen RS Bunda Aliyah, Rina, Kamis (4/1/2018)

Menurut Rina, bayi tersebut lahir melalui proses caesar. Bayinya berhasil selamat sedangkan ibunya, Leni Marlina mengalami pendarahan dan meninggal dunia. “Kami tidak pernah melakukan penahanan bayi, hanya saja hingga saat ini bayi masih dilakukan perawatan di ruangan NICU agar lebih maksimal agar bayi bisa lebih sehat,” tuturnya.

Rina menjelaskan, proses perawatan sang bayi merupakan langkah yang harus ditempuh oleh Rumah Sakit untuk menjamin kesehatan dari bayi yang baru dilahirkan. “Terus terang kami sudah lakukan pelayanan yang maksimal untuk bayi dan ibunya. Meskipun sang ibu harus meninggal usai dioperasi,” terangnya. (Topo)

14 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY