Akhirnya SMPN 26 Miliki Gedung Sendiri

0
351

www.depoktren.com–Akhirnya, siswa SMPN 26 Depok dapat merasa nyaman mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di gedung sekolah sendiri. Memasuki 2018, SMPN 26 Depok telah memiliki gedung sendiri yang terletak di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sariyo Sabani mengatakan, gedung baru SMPN 26 tersebut terdiri dari 26 lokal atau ruang yang terbagi dalam ruang kelas, ruang guru, laboratorium, ruang tata usaha serta toilet untuk siswa pria dan wanita. Namun, menurutnya, yang dapat difungsikan untuk KBM hanya lantai 1 dan 2.

“SMPN 26 Depok terdiri dari 3 lantai, untuk lantai 1 dan 2 digunakan untuk proses KBM. Tetapi untuk lantai 3 belum selesai, masih menunggu penganggaran lagi di tahun 2018,” jelas Sariyo, Selasa (2/1/2018).

Lebih lanjut, Sariyo mengungkapkan, biaya pembangunan gedung SMPN 26 berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dimana total anggaran yang digunakan sebesar Rp 9 miliar.

“Ini murni dari APBD Kota Depok, bukan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar),” terangnya.

Sariyo menambahkan, gedung baru SMPN 26 belum bisa digunakan untuk KBM. Sebab, masih dalam proses penyelesaian administrasi serah terima dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) ke Perangkat Daerah (PD) pengusung melalui Badan Keuangan Daerah (BKD).

“Gedungnya bisa difungsikan kalau sudah selesai proses administrasinya dan diresmikan oleh Wali Kota Depok. Mudah-mudahan dengan selesainya gedung baru ini, SMPN 26 Depok tidak lagi menumpang di sekolah lain seperti yang selama ini terjadi,” pungkas Sariyo. (Suryansyah/Rus)

353 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY