Pendapatan PBB Lampaui Target

0
46

www.depoktren.com–Pencapaian pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Depok terus meningkat bahkan sudah melampaui target, hingga pertengahan Desember 2017 sudah mencapai 110,8 persen. Persentase pencapaian tersebut berjumlah Rp 247.4 miliar ┬ádari target Rp 223 miliar.

“Pendapatan PBB untuk tahun 2017 melebihi target yang telah ditentukan, hingga akhir Desember 2017 ini, kami harapkan dapat terus bertambah,” ujar Kepala Bidang Pajak Daerah II Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Hendra Kurniawan, di Balai Kota Deook, Jumat (15/12/2017).

Menurut Hendra, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari upaya yang dilakukan, diantara melaksanakan kegiatan loket offline di beberapa kelurahan yang potensial, memberikan doorprize bagi wajib pajak yang membayar pajak sebelum jatuh tempo, serta memberikan penghargaan bagi wajib pajak teladan.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi terkait pembayaran PBB. Semua itu adalah cara membuat masyarakat merasa dimudahkan dengan pelayanan pembayaran PBB. “Kami terus mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB tepat waktu melalui berbagai kegiatan,” tutur Hendra.

Diutarakan Hendra, tak hanya, BKD Kota Depok juga memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB melalui beberapa tempat, antara lain pada Bank BJB, Bank BTN, Kantor Pos, Alfamart, maupun Indomaret. “Ini sebagai bentuk mempermudah layanan sehingga diharapkan kesadaran masyarakat membayar PBB,” pungkasnya. (Meidya)

46 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY