Gempa!

0
93

www.depoktren.com–Warga Jakarta hingga Depok, Jawa Barat turut merasakan gempa di Tasikmalaya, Jumat ( 15/12/2017) pukul 23.47.

Seorang warga di Beji, Depok, Fajar Megantara mengaku merasakan gempa sekitar 15 detik. Tadi terasa goyang-goyang, seperti orang sedang pusing,” kata Fajar Sabtu (16/12/2017).

Warga Depok lainnya, Bestari Kumala juga merasakan guncangan gempa. Bestari menceritakan, awalnya ia juga berpikir sedang merasa pusing. Namun, guncangan cukup terasa lama sampai akhirnya ia menyadari terjadi gempa. Tempat tidur dan lemari goyang. Tapi lumayan lama (guncangan gempa) karena awalnya dipikir pusing. Sampai beneran memastikan itu gempa lumayan lama kok, kata Bestari yang tinggal di Cimanggis, Depok.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, gempa berkekuatan 7,3 SR namun tidak berpotensi tsunami. Tak ada tanda-tanda tsunami di sepanjang Pantai selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta.

Tidak terlihat adanya tanda-tanda air laut surut. Kondisi muka air laut di pesisir Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Bantul, Kulon Progo, Cianjur, Garut, Sukabumi, Cilacap dan Kebumen semuanya normal. Tidak ada yang surut. Semua normal dan aman. (Papi Ipul)

93 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY