Dinas PUPR Depok Lebarkan Jalan Limo-Cinere

0
76

www.depoktren.com–Pelebaran Jalan Limo-Cinere yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, saat ini sudah hampir rampung pengerjaannya. Proyek betonisasi yang telah dilaksanaan sejak 29 September lalu, diprediksi akan selesai sebelum akhir tahun.

“Alhamdulillah pelebaran Jalan Cinere sudah mencapai 98 persen, sisanya (dua persen) tinggal finishing saja. Pekerjaan yang sudah dimulai sejak 29 September lalu ini, berlangsung sesuai kontrak dengan pihak swasta yaitu 75 hari,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, usai memantau langsung pekerjaan betonisasi di Cinere, baru-baru ini.

Menurut Manto, betonisasi tersebut mencapai 7 meter, dengan panjang 203 meter. Adapun total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 2.961.000.000.

“Tidak hanya betonisasi, kami juga membuat saluran air yang lebarnya mencapai 2,5 meter. Serta median jalan selebar 2 meter. Sehingga lebar keseluruhan mencapai 11,5 meter,” jelasnya.

Dia berharap, pelebaran jalan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas dasar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 tersebut, dapat mengurangi kemacetan serta mampu menekan konflik dan benturan sosial di antara masyarakat karena senggolan kendaraan.

“Pelebaran ini akan meminimalisir adanya benturan sosial, karena pengguna jalan memiliki area lebih luas untuk mengandalikan laju kendaraan. Mudah-mudahan jalan ini dapat segera dinikmati,” harap Manto. (Meidya)

77 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY