11 Puskesmas Sudah Ikuti Akreditasi Kemenkes

0
89

www.depoktren.com–Ada sebanyak 11 puskesmas di 11 kecamatan di Kota Depok telah mengikuti akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penilaian akreditasi dilakukan agar pelayanan kesehatan ke masyarakat dapat semakin prima.

“Alhamdulillah, pada 2017 ini seluruh puskesmas di 11 kecamatan sudah dinilai akreditasinya, untuk hasilnya masih menunggu informasi dari Kemenkes,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari, di Balai Kota Depok, Kamis (14/12/2017).

Adapun Puskesmas yang sudah diakreditasi antara lain Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Beji, Puskesmas Sawangan, Puskesmas Bojongsari, Puskesmas Limo, Puskesmas Cinere, Puskesmas Tapos, Puskesmas Sukmajaya, dan Puskesmas Cilodong.

Enny mengungkapkan ada empat puskesmas sudah memperoleh hasil akreditasi yaitu Puskesmas Cimanggis dan Puskesmas Cipayung mendapatkan predikat Madya. Sedangkan untuk Puskesmas Beji dan Puskesmas Pancoran Mas mendapatkan predikat Dasar. “Empat puskesmas tersebut sudah mendapatkan hasil karena proses penilaian akreditasi sudah dilakukan lebih dahulu dibandingkan puskesmas yang lainnya,” ungkapnya. 

Enny berharap, puskesmas lain yang belum menerima hasil penilaian dapat memperoleh predikat yang lebih tinggi. “Tingkatan predikat hasil akreditasi puskesmas dimulai dari yang terendah yaitu dasar, madya, utama, dan paripurna,” jelasnya. (Meidya)

89 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY