Betonisasi Jalan, Hindari Jalan Raya Bedahan  

0
16

www.depoktren.com–Saat ini ada proyek betonisasi Jalan Raya Bedahan, Kecamatan Sawangan, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Hal itu berimbas pada penutupan Jalan Raya Bedahan secara total. Bagi warga yang kerap melintasi jalan tersebut, diimbau untuk mencari jalur alternatif lain yang telah ditentukan petugas.

“Awalnya betonisasi jalan akan dilakukan satu sisi terlebih dahulu. Namun, akan memakan waktu lebih lama, sehingga kami bersama warga sekitar termasuk camat, lurah, RT, RW, LPM sepakat untuk melakukan pengerjaan jalan secara sekaligus. Untuk warga yang akan melintas menuju Bedahan dari Jalan Raya Muchtar atau sebaliknya, kami alihkan ke Jalan Sawangan Permai,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto di Balai Kota Depok, Rabu (13/12/2017).

Menurut Manto, pihaknya terpaksa menutup keseluruhan akses Jalan Raya Bedahan sepanjang kurang lebih 259 meter dan lebar 5 meter, untuk mempercepat pengerjaan betonisasi tersebut. Selain itu, hal ini dilakukan agar kualitasnya lebih tahan lama, karena volume kendaraan di kawasan tersebut cukup padat.

“Kalau ditutup total, lebih mudah dalam pengawasan, karena semua kendaraan akan dialihkan ke Jalan Sawangan Permai. Sehingga kualitas dari betonisasi bisa lebih tahan lama,” ucapnya.

Pengerjaan betonisasi yang menelan anggaran Rp 600 juta tersebut, diharapkan tidak terkendala cuaca hujan. Dengan demikian bisa rampung dalam waktu tiga minggu ke depan, sesuai standar pengerjaan peningkatan jalan atau betonisasi.

“Sudah kami tutup dari tanggal 4 Desember. Mudah-mudahan tanggal 24 Desember ini, jalan sudah bisa digunakan warga. Kami juga mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini,” pungkas Manto. (Papi Ipul)

16 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY