Kader Posyandu Diharapkan Aktif Pantau Kesehatan Ibu dan Anak

0
44

www.depoktren.com–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, mengajak kader Posyandu untuk turut aktif memantau kesehatan ibu dan balita di wilayahnya masing-masing. Kepedulian ini dinilainya sangat penting, demi mewujudkan SDM Kota Depok yang berkualitas dan keluarga yang sejahtera.

“Salah satu fungsi Posyandu ini sebagai garda terdepan menjaga kesehatan ibu dan balita, sehingga Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB) dapat diminimalisir,” ujar Elly Farida, usai membuka penilaian lomba Posyandu, di Posyandu Lily RW 015, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Jumat (8/12/2017).

Dia juga berpesan, kepada seluruh kader Posyandu Lily agar tidak sekadar mencari gelar juara semata. Tapi, harus lebih mengedepankan wawasan pribadi masing-masing agar mampu melakukan pelayanan dan juga mengetahui perannya masing-masing dalam Posyandu

“Jadikan lomba seperti ini sebagai ajang peningkatan kapasitas kader Posyandu, tidak sekadar seremonial saja. Harus ada dampak positif pada kader Posyandu, maupun masyarakat Pondok Petir pada umumnya,” tegasnya.

Bunda Elly, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan, keberadaan Posyandu tidak hanya bermanfaat bagi anak, balita, atau pun lansia saja. Namun, remaja harus turut dilibatkan guna meramaikan kegiatan yang terintegrasi dengan lembaga Posyandu.

“Posyandu Remaja ke depan juga harus dikembangkan dan dimaksimalkan, agar potensi dan pengetahuan remaja seputar kesehatan juga dapat terasah,” pungkasnya. (Meidya)

45 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY