Kasus First Travel Dilimpahkan ke Kejaksaan Depok

0
12

www.depoktren.com–Tersangka dugaan penipuan calon jemaah umroh melalui First Travel berkeinginan tetap memberangkatkan puluhan ribu orang jamaah melalui pihak ketiga yang siap membantu.

“Kami tetap berupaya memberangkatkan puluhan ribu calon jemaah umroh dari seluruh Indonesia dari dana yang disita mencapai Rp40 miliar rupiah jajaran Bareskrim Polri dibanding harus menunggu proses hukum yang memakan waktu dua hingga tiga tahun menunggu inkrah, ” kata Rudianto, Kuasa Hukum tersangka Andika Surachman dan Annisa Hasibuan di kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, Kamis (7/12/2017).

Investor dan tendor atau pihak ketiga yang siap membantu memberangkatkan sekitar 50 ribu calon jemaah dari seluruh Indonesia dengan dana mereka asalkan dana yang di sita dapat dicairkan, ujarnya yang mengaku kliennya telah siap diperiksa tahap dua di Kejaksaan Depok setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan, Ajis Tolahu, kuasa hukum tersangka Kiki Hasibuan, mengaku kliennya memang telah siap dilimpahkan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Depok setelah tahap I di Bareskrim Polri selama ini.

“Kami berharap proses pemeriksaan berkas tahap dua cepat selesai sehingga persidangan cepat dilakukan, ” ujarnya.

Sekitar pukul 11:10 ketiga tersangka dugaan penipuan calon jamaah first travel datang menggunakan mobil kijang warna Hitam B 910 JAY dikawal anggota Bareskrim Mabes Polri langsung menuju ruang tahap dua Kajari Depok.

Bareskrim Mabes Polri melimpahkan berkas perkara dan ketiga tersangka yakni Andhika, Anissa dan Kiki serta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Depok. (Papi Ipul)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY