Disdagin dan Hiswana Migas Depok Lakukan Operasi Pasar Gas 3 Kg

0
9

www.depoktren.com–Cegah kelangkaan gas bersubsudi 3 kg, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Hiswana Migas Depok menggelar operasi pasar dengan mensuplai 16 ribu tabung gas ukuran 3 kg ke 11 kecamatan.

“Sebenarnya ketersediaan atau stok gas ukuran 3 kg di Kota Depok masih memadai dan mencukupi. Tapi untuk mengantisipasi kelangkaan kami lakukan operasi pasar,” ujar Ketua Hiswana Migas Depok M. Athar Susanto,  Kamis (6/12/2017).

Menurut Athar, kegiatan operasi pasar telah dilakukan sejak Senin (4/12/2017) hingga Kamis (7/12/2017) di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. “Harga per tabung 3 kg yakni Rp 16 ribu,” terangnya.

Diutarakan Athar, bila kegiatan operasi pasar tabung gas 3 kg hingga Kamis (7/12/2017) masih dirasakan kurang, pihaknya akan melakukan operasi pasar kembali. “Kami masih menunggu hasil pemantauan di lapangan berkaitan masalah tersebut terlebih berkaitan menjelang natal dan tahun baru yang kebanyakan kebutuhan akan gas 3 kg cukup meningkat setiap pergantian tahun,” tuturnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana menjelaskan, dalam operasi pasar gas kali ini,  pihaknya menyiapkan 14.000 tabung. Operasi pasar ini hanya diperuntukkan bagi rumah tangga prasejahtera dan usaha mikro.

“Diharapkan dengan adanya operasi pasar ini, memudahkan masyarakat prasejahtera memperoleh gas melon dengan harga murah. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mapan secara ekonomi agar membeli gas nonsubsidi, baik itu 5 kg, 12 kg,  atau bright gas 3 kg,” harapnya. (Meidya)

9 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY