Roma Hutajulu dan Candra Sukma Kumara Jadi Kapolres Jakarta Pusat dan Metro Bekasi

0
178

www.depoktren.com–Memperingati hari ulang tahun ke-68 Polda Metro Jaya, hari ini Rabu, (6/12/2017) sebanyak sembilan kapolres jajaran Polda Metro Jaya dimutasi dalam jabatan baru. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

“Hari ini pelantikan Kapolres ada 9 yang dilantik. Jadi Kapolres ini dimutasi karena yang bersangkutan ada diterima untuk sekolah sespati kemudian,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (6/12/2017).

Menurut Argo, pergantian kapolres yang sebagian besar diwilayah Jakarta ini merupakan hal yang wajar. Tujuannya sendiri tidak lain untuk mewujudkan polisi yang profesional, modern, terpercaya (promoter) sesuai slogan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Nanti ada kegiatan juga di wilayah masing-masing nanti untuk alih tugas turun-turun dan seperti apa dan yang terpenting adalah identifikasi perkembangan wilayah masing-masing,” tandas Argo.

Adapun nama-nama sembilan kapolres baru jajaran Polda Metro Jaya dan pejabat kapolres lama dalam dalam jabatan baru yakni:

1. Kapolres Metro Jakarta Selatan dijabat Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Mardiaz menggantikan posisi Kombes Iwan Kurniawan yang menjabat sebagai Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

2. Kapolres Metro Jakarta Barat dijabat oleh Kombes Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri. Hengki menggantikan Kombes Roycke Harry Langie yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat dijabat oleh Kombes Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Roma menggantikan Kombes Suyudi Ari Seto yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Pidum Bareskrim Polri.

4. Kapolres Metro Jakarta Timur dijabat Kombes Yoyon Tony Surya Putra yang sebelumnya berdinas di Kaden C Ropaminal Divisi Propam Polri. Yoyon menggantikan Kombes Andry Wibowo yang dimutasi menjadi penyidik utama tingkat II Birowasidik Bareskrim Polri.

5. Kapolres Jakarta Utara dijabat oleh Kombes Reza Arief Dewanto sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda Polda Kalimantan Timur. Reza menggantikan Kombes Dwiyono dimutasikan dalam rangka Sespimti.

6. Kapolresta Depok dijabat AKBP Didik Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya. Didik menggantikan posisi Kombes Herry Heryawan yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Penindakan Densus 88 AT.

7. Kapolres Metro Bekasi Kota dijabat Kombes Indarto yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri. Indarto menggantikan posisi Kombes Hero Bachtiar yang dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bindang Yanma Polri.

8. Kapolres Metro Bekasi dijabat Kombes Candra Sukma Kumara yang sebelumnya menjabat Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri. Candra menggantikan posisi Kombes Asep Adi Saputra yang dimutasi menjadi analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri.

9. Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta dijabat oleh AKBP Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya Wadirkrimsus Polda Metro Jaya. Yusep menggantikan Kombes Arief Rachman digeser menjadi Direskrimum Polda Kalbar.

Ada dua nama mantan pejabat Polres Depok yakni Kombes Pol Roma Hutajulu yang pada tahun 2004 hingga 2006 menjabat Kasatreskrim Depok dan Kombes Pol Candra Sukma Kumara yang pada tahun 2016 hingga 2017 menjabat sebagai Wakapolres Depok. (Mastete)

179 total views, 15 views today

LEAVE A REPLY