AKBP Didik Sugiarto Dilantik Jadi Kapolres Depok, Kapolda Imbau Kapolres Baru Solid Laksanakan Tugas

0
90

www.depoktren.com–AKBP Didik Sugiarto dilantik menjadi Kapolres Depok, mengantikan Kombes Pol Herry Heryawan yang akan mengikuti Sespim.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, meminta agar seluruh Kapolres yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. Ia mengatakan, kepolisian akan menghadapi hari kemanusiaan di hari Natal dan Tahun Baru. 

Kemudian cuaca yang terjadi akhir tahun, kemungkinan akan banyak terjadi longsor atau musibah yang tidak diinginkan. “Kita tidak mungkin kerja sendiri tanpa teman-teman sekalian. Kita siapakan rekan Kapolres, agar betul-betul siap sehingga enggak ada kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/12/2017).

Seluruh jajaran Polda Metro Jaya, Idham mengimbau, agar tetap solid bersama dengan rekan-rekan Polres, serta masing-masing unit dan kesatuannya agar mampu memberikan contoh yang baik kepada anak buahnya, agar bisa dibanggakan. Idham mengatakan, jika Kapolres mampu menangani permasalahan yang ada, maka itu akan menjadi penghargaan tersendiri bagi para Kapolres. Ke depannya, wilayah hukum yang dipimpin Kapolres tersebut akan menjadi lebih baik lagi.

Idham selaku pimpinan dari wilayah hukum Polda Metro Jaya, akan konsisten melaksanakan kebijakan Kapolri. Jika para perwira kepolisian tidak membuat masalah, dia mengatakan, maka akan ada reward yang diberikan. Namun jika bermasalah, maka akan ada punishment secara pidana maupun kode etik kepolisian.

Selain melantik para Kapolres, Polda Metro Jaya juga merayakan HUT Polda Metro Jaya ke-68, setelah sebelumnya pada 6 Desember 1949 mengganti namanya dari Komdak menjadi Polda Metro Jaya (PMJ). “Senior sudah dahulu berdirinya PMJ ini, hari ini kita, seluruh yang ada lapangan apel ini, menerus apa yang diciptakan senior. Kita syukuri, kita nikmati, kita isi dengan karya untuk menjadi kebanggaan institusi Polri,” papar Idham. (Mastete)

90 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY