Ayo Budayakan Hidup  Sehat dengan Menu B2SA

0
15

www depoktren.com–Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan(DKPPP) Kota Depok gencar melakukan berbagai sosialisasi dan workshop, agar masyarakat rutin menerapkan pola hidup sehat dengan menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). “Budaya hidup sehat dengan menyajikan menu B2SA sangat penting diterapkan dalam keseharian,” kata Kepala DKPPP Kota Depok, Farah Mulyati, Selasa (5/12).

Diutarakan Farah, berbagai sosialisasi telah dilakukan untuk merubah mindset masyarakat, bahwa makan tidak hanya enak, namun harus mengandung B2SA. “Nah, dengan sosialisasi dan workshop yang kita adakan secara masif, diharapkan mampu memberi pemahaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Farah, kegiatan kali ini menyasar anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan dan kelurahan se-Kota Depok. “Diharapkan, peserta workshop bisa menularkan kembali informasi yang disampaikan kepada keluarga, kerabat dan masyarakat lainnya,” harapnya.

Farah menjelaskan, menu B2SA yang dikonsumsi harus mengandung unsur seperti, karbohidrat, protein nabati, protein hewani, sayuran, serta buah-buahan. “Budayakan makanan sehat agar hidup menjadi lebih sehat,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menuturkan, pihaknya juga tak bosan-bosan melakukan sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam pangan lokal. Tujuannya, agar mampu memenuhi kebutuhan pangan keluarga sendiri, sehingga tidak tergantung lagi dengan pasokan pasar. “Untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, salah satunya dengan memanfaatkan sumber-sumber pangan lokal yang berkualitas,” pungkas Elly. (Meidya)

15 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY