Anggota PARFI 56 Ikut Pelatihan Taruna Siaga Bencana

0
79

www.depoktren.com–Ketua Umum PARFI 56, Marcella Zalianty, beserta sejumlah artis dan kalangan pelawak mengikuti Bimbingan Teknis Sahabat Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang diselenggarakan oleh kementerian Sosial di Bandung, 4-6 Desember 2017.

“Menjadi relawan kemanusian adalah panggilan jiwa dan mestinya menjadi tanggungjawab setiap elemen bangsa, termasuk pekerja seni. Kita tahu Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kerawanan bencana yg tinggi, dan memerlukan kesiapan warganya, baik dalam mitigasi bencana, maupun dalam penanganan dilapangan”, ujar Marcella.

Salah satu efek bencana adalah meninggalkan trauma pagi para korban, dan dalam situasi itu kehadiran pekerja seni dapat ikut membantu mengurangi trauma para korban.

“Dalam kontes itu kehadiran pekerja seni menjadi penting dan relevan. Minimal kehadiran publik figur bisa menjadi subtitusi kesembuhan psikologis dan hiburan hati bagi korban,” tambahnya.

Bagi Marcella sendiri Tagana sangat spesial di hati karena sebelumnya pernah cukup lama bersama Tagana turun ke daerah bencana karens pernah dilantik menjadi Duta Tagana.

“Kami dari PARFI 56 menyambut baik kegiatan ini, dan semoga dapat terus terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Selain Marcella Zalianty, artis lain yang mengikuti bimbingan teknis adalah Wanda Hamidah, Anna Tarigan, Egy Fedly, Rudy Djamil, dan lain lain. (Meidya)

79 total views, 4 views today

LEAVE A REPLY