Kelurahan Tapos Layani Masyarakat dengan Terapkan 3S

0
12

www.depoktren.com–Kelurahan merupakan barisan terdepan bagi pemerintah di suatu daerah dalam melayani masyarakat. Karena itu, selain menyediakan berbagai fasilitas yang memadai, kualitas pelayanan di setiap kantor kelurahan juga harus baik.

Lurah Tapos, Mohammad Imron mengatakan, untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat, pihaknya senantiasa menerapkan konsep Senyum, Salam, dan Sapa (3S).

Menurut Imron, setiap masyarakat yang datang ke kantor Kelurahan Tapos harus dilayani dengan baik dan ramah.

“Melayani masyarakat dengan ramah merupakan hal penting dalam memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Setiap warga yang datang harus diterima dengan baik, diserap aspirasi dan keluhannya yang disampaikan, kemudian berikan solusinya,” kata Imron, Jumat (31/12/2017).

Imron menuturkan, setiap pegawai maupun staff yang melayani masyarakat juga harus mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan. Diantaranya, dengan memberikan pelayanan terhadap masyarakat secepat mungkin.

“Masyarakat tentunya selain menginginkan pelayanan yang ramah juga menghendaki proses pengurusan berjalan dengan cepat. Bahkan, kami sampaikan kepada para pegawai pelayanan, bila diperlukan paraf pejabat publik namun yang bersangkutan sedang tidak ada ditempat, kami izinkan agar kepengurusan dokumen tersebut dapat diwakili untuk segera di paraf,” tuturnya.

Imron menambahkan, pihaknya juga tidak akan menunda untuk melayani setiap pengurusan perizinan yang diajukan masyarakat. Bahkan, selama ini hal tersebut telah dicontohkan secara langsung oleh dirinya sendiri.

“Kami tidak pernah menunda berkas yang diajukan masyarakat. Selama pengajuannya sudah melalui prosedur yang sesuai, kami segera tandatangani. Sehingga, setiap harinya tidak ada satu pun berkas yang kami tinggal di ruang kerja,” tuturnya.

Diaberharap, melalui peningkatan layanan yang terus dilakukan, dapat semakin menimbulkan rasa puas bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan lebih optimal.

“Kenyamanan dan kualitas pelayanan merupakan prioritas untuk memberikan kesan baik bagi masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluan di wilayah kantor kami,” harap Imron. (Meidya)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY