Apartemen yang Beralih Fungsi akan Ditindak

0
23

www.depoktren.com–Satpol PP Kota Depok akan melakukan operasi gabungan, meninidak apartemen yang diduga banyak berubah fungsi.

“Sampai akhir tahun nanti, kami akan melakukan dua kali sidak. Yang menjadi sasaran nanti adalah apartemen yang diduga beralih fungsi dan digunakan sebagai hotel. Karena potensi itu akan selalu ada. Kami juga telah mendapatkan beberapa laporan dari warga,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Mi’raz, di Balai Kota Depok, Selasa (28/11/2017).

Menurut Dudi, piihaknya telah mendapat laporan ada beberapa apartemen yang telah dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk disewakan per malam layaknya hotel. Untuk itu, pihaknya akan menindak tegas pemilik yang melanggar aturan tersebut.

“Kami tindak tegas pemilik apartemen yang melanggar aturan. Kami juga akan bekerja sama dengan pihak Imigrasi untuk memastikan Kota Depok aman dari penduduk ilegal atau Warga Negara Asing (WNA) yang tidak memiliki kelengkapan surat atau identitas,” tuturnya.

Dudi menambahkan, pihakanya akan terus melakukan razia ke berbagai wilayah, sebagai langkah penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

“Mudahan-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban umum. Sesuai yang telah diatur dalam Perda Nomor 16 Tahun 2012,” pungkasnya. (Papi Ipul)

23 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY