PMI Gandeng Disdik Depok Dorong Peningkatan Kegiatan PMR

0
18

www.depoktren.com–Keberadaan Palang Merah Remaja (PMR) di masing-masing sekolah diharapkan lebih aktif dalam melakukan berbagai kegiatan. Untuk mendorong hal tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan melibatkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan terdapat sejumlah poin yang menjadi kesepakatan antara PMI beserta Disdik Kota Depok. Diantaranya, terkait dukungan pembinaan serta pelaksanaan pendataan unit PMR yang masih aktif berkegiatan di Kota Depok.

“Kami ingin agar PMR lebih aktif lagi di sekolah. Karena itu, kami meminta kepada Disdik melalui surat imbauan untuk disampaikan ke masing-masing sekolah agar lebih giat  melaksanakan kegiatan yang bersifat kepalang merahan,” kata Dudi, Selasa (28/11/2017).

Dudi menuturkan, pihaknya juga menginginkan keberadaan PMR dapat setara dengan kegiatan ekstrakulikuler lainnya yang ada di sekolah. Menurutnya,  PMR s organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif.

“Kami berharap melalui surat imbauan tersebut juga dapat disampaikan ke seluruh sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA baik negeri maupun swasta. Dengan tujuan para siswa dapat mengikuti kegiatan yang diadakan oleh PMR,” tuturnya.

Sementara itu, terkait rencana sosialisasi dan orientasi pembina PMR tingkat SMP dan SMA, Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengaku akan mendukung sepenuhnya langkah yang akan dilakukan oleh PMI. Karena itu, dirinya meminta setiap bentuk kegiatan yang akan dijalankan dibuat secara lebih terperinci.

“Tentunya kami mendukung hal tersebut, tinggal nanti PMI Depok dibuatkan secara lebih terperinci saja terkait bentuk dorongan yang diinginkan. Termasuk yang berkaitan dengan orientasi pembina PMR pada tingkat SMP dan SMA,” jelas Thamrin. (Meidya)

18 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY