Kwarcab Pramuka Depok akan Ikut Terlibat Dalam Pengawasan Pilgub Jabar

0
18

www.depoktren.com–Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka  Kota Depok bekerja sama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok siap bersinergi guna menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) tahun 2018.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Rustam Efendi mengatakan, para anggota Pramuka Kota Depok akan dilibatkan pada Pemilihan Gubernur 2018 bersama Panwaslu Kota Depok.  Sebelumnya kerjasama ditandai dengan penandatangan MoU dalam kerjasama menyukseskan Pilgub Jabar 2018. “Dengan adanya kerjasama ini, kami akan menurunkan beberapa anggota penegak yang sudah disiapkan,” ujarnya

Dia menjelaskan sebelum nantinya diturunkan, para anggota pramuka akan dilatih terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan, agar anggota pramuka memahami hak dan kewajibannya sebagai pengawas nantinya. “Kami berikan beberapa pedoman yang telah disepakti Panwaslu, nantinya anggota pramuka akan mempelajari itu ,” terang Rustam.

Dituturkan Rustam, setiap warga negara memiliki hak kewajiban yang dilindungi undang-undang untuk mengawal Pilgub dari awal hingga akhir. “Diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi dapat berjalan dengan jujur, adil, aman, tertib dan demokratis,” harapnya. (Meidya)

18 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY