Ini 7 Alasan Konsumsi Air Kelapa Baik untuk Kesehatan

0
18

www.depoktren.com — Air kelapa merupakan cairan bening dalam kelapa hijau dan menjadi minuman alami yang rendah kalori. Minuman ini telah dikonsumsi selama berabad-abad di negara tropis, serta diyakini dapat mengobati berbagai penyakit seperti dehidrasi, sakit kepala, gangguan pencernaan, dan batu ginjal.

Untuk lebih jelasnya, berikut tujuh alasan mengapa Anda perlu konsumsi air kelapa, dibandingkan minuman lainnya dilansir dari laman Times of India, Senin (27/11):

Bantu turunkan berat badan
Salah satu manfaat paling menakjubkan dari minum air kelapa adalah penurunan berat badan. Air kelapa kaya akan sumber serat dan memiliki kadar lemak rendah. Serat tidak dicerna oleh tubuh Anda, sehingga menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang.

Mengobati sakit kepala
Dehidrasi adalah salah satu pemicu utama sakit kepala. Pasien migrain cenderung memiliki kadar magnesium rendah di tubuh mereka. Air kelapa dengan kadar magnesium tinggi, membantu dalam memasok elektrolit ke tubuh dan dapat mengurangi frekuensi serangan migrain.

Menurunkan tekanan darah
Air kelapa dikemas dengan nutrisi seperti vitamin C, potasium dan magnesium yang membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi, minumlah secangkir air kelapa segar dua kali sehari.

Mencegah batu ginjal
Pencegahan batu ginjal merupakan salah satu manfaat kesehatan air kelapa yang paling efektif. Batu ginjal terjadi bila ada akumulasi kristal di ginjal yang seharusnya sudah disiram keluar melalui urine. Minum air kelapa bisa membantu mencegahnya.

Lawan penuaan dan jerawat
Air kelapa merupakan obat alami untuk mengendalikan tanda awal penuaan. Ini kaya akan antioksidan yang membantu memerangi radikal bebas dan mencegah jerawat.

Meredakan mabuk
Air kelapa juga merupakan obat alami yang hebat untuk mabuk. Ini juga membantu menyediakan hidrasi dan nutrisi yang sangat dibutuhkan yang hilang dengan mengonsumsi terlalu banyak alkohol.

Membantu pencernaan
Air kelapa merupakan obat terbaik untuk gangguan pencernaan. Karena kandungan serat yang tinggi, hal ini membantu dalam pencegahan gangguan pencernaan dan mengurangi terjadinya acid reflux. (Meidya)

18 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY