Pradi Ingin Anak Terlibat di Berbagai Kegiatan

0
14

www.depoktren.com–Kreativitas dari masyarakat dalam perkembangan anak patut diacungi jempol. Hal tersebut disampaikan  Wakil Wali Kota Pradi Supriatna saat menghadiri perlombaan senam pinguin yang diikuti anak PAUD dan Taman Kanak-Kanak (TK) di D’mall Jalan Margonda pada Sabtu (11/11/2017).

“Perlombaan yang melibatkan anak-anak sangat berpengaruh pada mentalitas anak ke depannya. Mereka menjadi berani tampil di muka umum menunjukkan bakatnya,” ujar Pradi.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut turut membantu pemerintah, dalam hal ini Dinas Penidikan untuk mengaplikasikan Depok Ramah Anak. Ke depan,  pemerintah akan terus mendukung untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut.

“Selain ramah anak,  kegiatan ini juga menjadi cikal bakal tumbuhnya ketahanan keluarga. Dimana para orangtuanya turut mendukung bakat anak sehingga keluarga akan harmonis. Ini baik untuk mental anak-anak generasi yang akan datang,” jelasnya.

Ia menyadari masa anak-anak adalah masa bermain. Namun, apabila pendidik dapat mengarahkan belajar sambil bermain,  tentu lebih bermanfaat membentuk karakter anak.

“Pemerintah akan terus mendukung dengan datang langsung ke kegiatan seperti ini. Ini juga bentuk perkenalan kepada anak-anak agar kenal dan dekat dengan pemerintah,” ungkapnya.

Pradi menambahkan visi unggul dari Kota Depok tercermin pada acara tersebut. Kegiatan yang melibatkan anak harus di contoh wilayah lainnya.

“Akan tumbuh generasi unggul nantinya,  tapi  harus disiapkan sekarang. Menurut saya kegiatan seperti ini salah satu poin dari proses pembangunan sumber daya manusia,” tandas Pradi. (Meidya)

14 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY