Dipeyisihan, Maulana Diurutan Kedua, Lolos ke Final Festival Karaoke Antar Wartawan

0
127

www.depoktren.com–Wartawan Radar Online yang juga pengurus Depok Media Center (DMC), Maulana Said dipastikan langsung lolos ke babak grand final Festival Karaoke Antar Wartawan setelah mendapat nilai tertinggi kedua dengan total nilai 760. Lagu Tak Tega karya Hamdan ATT yang dinyanyikan Maulana rupanya cukup memukau penonton dan juri.

Ada 5 peserta wartawan yang lolos dari babak penyisihan Festival Karaoke Antar Wartawan yang berlangsung di Inul Vista Karaoke, Plaza Semanggi, Jakarta, Sabtu (11/11).

Babak penyisihan yang diikuti 50 peserta itu berlangsung meriah. Tiga juri dari mantan penyanyi Indonesia Idol cukup sulit menentukan 5 peserta yang lolos karena cukup bagus kualitas vokal diikuti dengan pitch control, musik dan teks syairnya yang serasi. “Juri cukup kesulitan menentukan siapa yang lolos ke final, hampir semua peserta bernyanyi cukup bagus,” kata M Soleh, Ketua Pelaksana Penyelenggara Festival Karaoke Antar Wartawan.

Adapun yang mendapat nilai tertinggi di babak penyisihan yakni wartawan Metro TV, Muhamad Fani Maulana dengan total nilai 840. Selanjutnya di urutan ketiga adalah wartawan Radio Muara Jakarta, Angga Permana dengan total nilai 735.

Wartawan LKBN Antara, Muhamad Adimaja di urutan keempat dengan total nilai 700 dan wartawan Sindo, Disfiyant Glienmourinsie diurutan kelima dengan total nilai 695.

Diutarakan Soleh, babak grand final Festival Karaoke Antar Wartawan akan berlangsung di Amigos Bar & Cantina, Kemang, Jakarta, pada Minggu 26 Nopember 2017, yang dimulai pukul 19.00 WIB.

“Pada babak final, peserta tidak berkaraoke tapi tampil live dengan diiringi band. Peserta harus menyiapkan 2 lagu yang dipilih sendiri. Satu lagu dibawakan untuk menjaring 3 besar. Dan kalau masuk tiga besar, baru lagu ke 2 yang dinyanyikan,” jelas Soleh yang juga wartawan senior Media Indonesia itu.

Lanjut Soleh, para peserta harus
mengirimkan 2 contoh lagu yang akan dinyanyikan, dikirim ke panitia 2 hari sebelum berlangsungnya babak grand final. Kedua contoh lagu tersebut untuk dilihat dan dilatih oleh band pengiring.

Hadiah untuk juara 1 yakni mendapatkan uang sebesar Rp 5 Juta plus tiket ke Bali PP Garuda Indonesia. Untuk juara 2 mendapatkan uang sebesar Rp.2,5 Juta dan untuk juara 3 mendapat uang sebesar Rp.1,5 Juta. Adapun untuk juara ke 4 dan ke 5 berupa bingkisan.

“Ada puluhan macam doorprize untuk penonton dan para pendukung peserta yang hadir menyaksikan Festival Karaoke Antar Wartawan ini,” pungkas Soleh yang akrab disapa Ole ini.

“Saya berharap doa dan dukungan dari rekan-rekan wartawan Depok untuk dapat hadir di babak grand final Festival Karaoke Antar Wartawan,” harap Maulana.

Festival Karaoke Antar Wartawan ini,
rencananya akan diadakan satu tahun sekali untuk menyalurkan dan mencari bibit-bibit penyanyi dari kalangan wartawan. (Papi Ipul/Rus)

136 total views, 4 views today

LEAVE A REPLY